PROFIL
Tentang Kami

Kantor Jasa Akuntan (KJA) PT. Akuntan Mandiri Sejati (AMS) didirikan mengacu kepada Peraturan Menteri Keuangan Nomor 25 Tahun 2014 tentang Akuntan Beregister Negara, yang mengatur bahwa akuntan beregister negara yang telah memperoleh gelar sebagai Akuntan Profesional (Chartered Accountant) yang diberikan oleh Ikatan Akuntan Indonesia (IAI), dapat mendirikan Kantor Jasa Akuntan (KJA).

Kantor Jasa Akuntan (KJA) adalah badan usaha yang telah mendapatkan izin dari Menteri Keuangan untuk memberikan jasa akuntansi selain asuransi.

Izin usaha KJA PT. AMS diberikan sesuai Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 102/KM.1PPPK/2015 tanggal 15 Desember 2015 tentang Izin Usaha Kantor Jasa Akuntan PT. Akuntan Mandiri Sejati.

KJA PT. AMS didirikan oleh :

Dr. H. Eko Sembodo, SE., MM., M.Ak.
Komisaris

Adalah seorang birokrat, pemeriksa / auditor dan sekaligus pendidik. Pendidikan formal pertama ditempuh di SD Negeri Blok B Jakarta dan SMP Negeri XIX Jakarta. Pendidikan tinggi dimulai ketika tamat dari SMA Negeri IX Jakarta, lalu diterima di Akademi Akuntansi Jayabaya Jakarta dan dilanjutkan perolehan gelar Sarjana Ekonomi  (SE)  Universitas Krisnadwipayana Jakarta pada tahun 1986. Pada tahun 1993, yang bersangkutan menyelesaikan pendidikan Post. Grade Dipl. In Financial Management New England University di Australia. Gelar Magister Manajemen (MM) diperoleh dari Universitas Satyagama pada tahun 1996. Pendidikan Strata 3 diselesaikan di Universitas Negeri Jakarta  pada tahun 2003. Selain itu beliau juga kembali menyelesaikan Program Pasca Sarjana Magister Akuntansi di Universitas Riau tahun 2010.

Sejak lulus tahun 1984, awalnya berprofesi sebagai staf di SGV Utomo kemudian dilanjutkan di Bank Papan Sejahtera. Sejak tahun 1986 berkerja di BPK, hingga pernah menduduki jabatan sebagai Kepala Perwakilan BPK Provinsi Riau (2006-2010). Pada saat bekerja di BPK, beliau aktif menjadi pengajar/dosen tetap di Universitas Respati Jakarta hingga sekarang. Beliau juga pernah menjabat sebagai Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Respati Jakarta (2004 – 2006 dan 2010 - 2012) dan Ketua Program Studi Pascasarjana Magister Manajemen (2005-2007 dan 2010 – 2012).

Adapun penghargaan-penghargaan yang diperoleh adalah Penghargaan 10 tahun dari Presiden Suharto, Penghargaan 20 Tahun dari Presiden Susilo Bambang Yudoyono, Penghargaan dari Pemerintah Filipina sebagai peserta aktif dalam pendidikan pemeriksaan bantuan luar negeri dan penghargaan dari Pemerintah Polandia sebagai peserta aktif dalam audit lingkungan. Beliau juga sering diminta menjadi Ahli dalam siding perkara di Pengadilan Tipikor dan Tata Usaha Negara.


Erwinta Marius, Ak., MM., CA., CPA., A.CPA., BKP.
Direktur Utama

Adalah seorang akuntan dan Chartered Accountant (CA), lulus Diploma III Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) tahun 1987, kemudian  lulus jenjang Diploma IV STAN  tahun 1993 dan memperoleh gelar Akuntan dengan nomor Register Negara Akuntan D-12960,yang telah diregister ulang di Pusat Penilai Profesi Keuangan (P3K) Departemen Keuangan dengan Register Nomor Akuntan (RNA) : 9052 serta juga telah mendapat gelar Akuntan Profesional, yaitu  Carterred Accountant (CA) dengan Nomor register 11.D12960 dari Ikatan Akuntan Indonesia.

Sejak tahun 1986 sampai dengan tahun 2001 berkerja di BPKP sebagai Fungsional Auditor, dengan beberapa obyek pemeriksaan antara lain Pertamina Pusat, Pertamina UP II Dumai, PTPN V, Pemerintah Provinsi Riau, Pemerintah Kota Batam, dan Proyek - proyek Pemerintah lainnya. Kemudian pada tahun 2001 bekerja sebagai pejabat di Bagian Keuangan Sekretariat Daerah Kota Batam.

Untuk menunjang pekerjaannya, pada tahun 2002 melanjutkan pendidikan Pasca Sarjana di STM Labora Jakarta. Tahun 2012 - 2015 mulai menjalani praktek sebagai konsultan keuangan perseorangan, kemudian sejak tahun 2015 menjabat sebagi Direktur pada Kantor Jasa Akuntansi (KJA) PT. Akuntan Mandiri Sejati (AMS).

Pengalaman profesional serta sikap idealis dan independen yang dimilikinya, membuat beliau dipercaya oleh para Akuntan yang ada di Wilayah Provinsi Kepulauan Riau dan juga didukung oleh Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Ikatan Akuntan Indonesia (IAI)  untuk memegang jabatan sebagai  Ketua IAI Wilayah Kepulauan Riau untuk periode 2009 – 2014 dan terpilih kembali untuk periode 2014 – 2019. Selain itu, beliau juga menjabat sebagai Dewan Pembina Asosiasi Auditor Intern Pemerintah Indonesia (AAIPI) Wilayah Provinsi Kepulauan Riau untuk periode 2015 - 2018.


Benni Sumarman, SE., M.Ak., Ak., CA., AseanCPA.

Direktur Operasional

Adalah seorang akuntan dengan sertifikat Chartered Accountant (CA) dan Akuntan Berpraktik (AB), Sarjana Akuntansi Universitas Padjajaran Bandung dan Megister Akuntansi Universitas Batam, memiliki pengalaman sebagai Konsultan dan narasumber Keuangan daerah di beberapa Kabupaten, Kota dan Provinsi. Aktif juga sebagai narasumber penguatan peran dan fungsi DPRD, dan sejak 2009 aktif juga sebagai konsultan dan narasumber Dana Kampanye Komisi Pemilihan Umum Daerah di wilayah Kepulauan Riau.

 

Riwayat Pengalaman Kerja :
Des 1998 - July 1999
:
Senior Funding Officer (Citibank N.A.- Bandung)
Agust 1999 - Mar 2000
:
Assistance Sales Manager ( Bank Niaga Tbk - Bandung)
Mar 2000 - Mar 2003
:
Business Development Representatif & Marketing Support Supervisor (Hewlett Packard Indonesia - Representatif Bandung)
Mei 2003 - Des 2003
:
Agency Manager (PT. AJ Bakrie - Bandung)
Jan 2004 – April 2016
:
Konsultan Keuangan (PT. Barelang Konsultindo Mandiri – Batam)
Jan 2006 – April 2016
:
Manager Konsultan (PT. Barelang Konsultindo Mandiri – Batam)
Feb 2015 Sekarang
:
Direktur Operasional (KJA PT. Akuntan Mandiri Sejati - Batam)

 


KJA AMS TEAM :
Dr. H. Eko Sembodo, SE., MM., M.Ak.
(Komisaris)
Erwinta Marius, Ak., MM., CA., CPA., A.CPA., BKP.
(Direktur Utama)
Benni Sumarman, SE., M.Ak., Ak., CA.,  AseanCPA.
(Direktur Operasional)
Masparia Bustam, SE.
(Senior Consultant)
Khairullah, SE.
(Senior Consultant)